Asus Luncurkan ROG Phone, Ponsel Gaming Pesaing Xiaomi Black Shark dan Razer Phone

June 05, 2018

Sumber: www.cnet.com
Taipei - Sebelumnya sempat beredar rumor soal ponsel gaming besutan Asus, dan akhirnya kini Asus telah resmi meluncurkan Asus ROG Phone. Ponsel dengan brand ROG (Republic of Gamers) pada perhelatan Computex 2018 yang diadakan di Taipei, Taiwan.
Asus ROG Phone dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 845 mobile plaform, yang memiliki kecepatan CPU hingga 2,96Ghz. Ini merupakan salah satu prosesor terbaik saat ini, dan dikombinasikan dengan GPU Adreno 630. Menjadikan smartphone ini semakin ciamik, bahkan Asus berani menjamin tidak akan ada lag saat digunakan untuk bermain game. Termasuk game berat sekalipun.
Kini Asus telah resmi masuk dalam peta persaingan smartphone gaming, dan akan siap bersaing dengan pabrikan smartphone gaming lainnya. Asus ROG Phone tentunya akan menjadi pesaing berat bagi Xiaomi Black Shark dan Razer Phone.
Seperti dilansir pada laman kompas.com (4/6/2018), senior Product Director Republic of Gamers Kris Huang mengatakan, industri mobile gaming memang tengah tumbuh pesat. Bahkan menurutnya, dalam beberapa waktu ke depan, potensi mobile gaming bakal mendatangkan pemasukan yang besar.
"Bukan cuma main game, tapi saat ini angka penonton e-sport juga naik. ROG Phone hadir untuk para mobile gamer," ungkap Huang di atas panggung peluncuran di Taipei, Taiwan, Senin (4/6/2018).
Untuk urusan display,  ponsel ini menggunakan layar AMOLED dengan ukuran layar 6 inch dan resolusi 2160x1080. Dijamin tidak akan mengecewakan saat bermain game, ditambah lagi kecepatan refresh rate nya mencapai 90Hz dan 1ms pixel response time membuat tampilan layar ponsel ini semakin jernih tanpa blur.
Asus ROG Phone didukung dengan RAM 8 GB dan ROM hingga 512 GB, di sisi kamera smartphone ini memiliki kamera ganda belakang 12 MP + 8 MP, yang bakal menghasilkan jepretan yang jernih tentunya. 
Untuk urusan baterai, ponsel ini memiliki daya baterai yang lumayan besar. Yakni 4000mAh, dengan berat 200 gram dan dimensi 158,8 x 76,2 x 8,6 milimeter, membuat ponsel ini terasa nyaman ketika di genggam.
Sumber: www.hostinghacks.me

Yang membedakan smartphone ini dengan smartphone besutan Asus lainnya yaitu, adanya teknologi sistem pendingin GameCool 3D vapor-chamber. teknologi carbon cooling pad dan copper heat spreader untuk sistem pendinginnya. teknologi ini akan mencegah suhu panas yang terjadi pada smartphone.
Asus ROG  Phone disokong dengan aeroactive cooler, yang akan menambah pedinginan agar suhu ponsel ini tidak panas ketika digunakan dalam waktu lama. Untuk menunjang peforma saat bermain game, Asus juga meluncurkan TwinView dock guna memudahkan para gemer saat bermain game, mobile desktop dock yang dapat dihubungkan ke layar monitor desktop. Serta Gamevice controller dengan WiGig dock untuk mendapatkan kepuasan saat bermain game mobile.
Bagaimana, tertarik kah anda dengan Asus ROG Phone ini?. Kalau robothijau sih jujur saja sangat tertarik dengan spesifikasinya yang ciamik, apalagi komponen penunjang nya itu lho yang menambah smartphone ini menjadi lebih gagah lagi. Tapi... apalah daya semua itu butuh biaya, hahahaha
Oke sekian dulu pembahasan saya kali ini semoga bermanfaat, dan jangan lupa untuk share juga artikel ini ya guys .
Terimakasih...

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments